banner 728x250

Kencan Sejenak Bersama NEX Crossover, Begitu Menggoda

  • Bagikan
banner 468x60

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengajak awak media untuk merasakan skutik baru Suzuki NEX Crossover. Kesempatan singkat alias kencan sejenak skutik dua alam di kawasan Kota Wisata Cibubur, Bogor, Jawa Barat cukup memberikan kesan menggoda, ubahan pada desain guna mendukung aktivitas di beragam lintasan lahan terbukti cukup ampuh.

Secara desain generasi keempat keluarga Suzuki Nex, setelah NEX II, dan NEX II Cross bakal di sukai para pengguna motor turing dual purpose yang mengutamakan kemudahan dan kenyamanan. “Pada pertengahan bulan Desember ini sudah lebih dari 500 unit  Nex Crossover didistribusikan kepada pemesan, dan tentunya akan terus bertambah,” kata Yohan Yahya Sales & Marketing 2W Department Head PT. Suzuki Indomobil Sales disela sesi test ride (16/12).

banner 336x280

Perpaduan rancangan skutik kompak modern dipadukan stang lebar khas motor off road menghadirkan karakter sporty tanpa meninggalkan aksen motor perkotaan. Pas untuk generasi milenial yang memiliki dinamika tinggi, suka berpetualang namun serasi ketika beraktivitas keseharian di metropolitan.

Pattern ban kotak khas motor dual purpose masih terasa nyaman, tidak berisik diajak menyusuri mulusnya aspal Kota Wisata, model stang baplang menjadikan handling motor terasa lebih lincah diajak manuver dibandingkan model sebelumnya. Kompartemen penunjuk informasi model digital dilengkapi dengan informasi pilihan jarak tempuh, voltage meter, hingga penunjuk waktu.

Ukuran angka yang besar pada speedo meter terasa informatif. Sekali lirik, sajian penunjuk lari motor digital dari gear box roda belakang langsung terkirim ke memori pengendara. Sangat berguna di berbagai situasi, meskipun masih terasa kurang jelas terpantau di siang hari dan kebalikannya ketika disituasi minim cahaya terpantau jelas.

Sensor speedo meter model digital yang pindah kebelakang, Suzuki mengakali bekas rumah komponen makanis penunjuk kecepatan dibuatkan tutup tapi masih menyisakan pengait/ kuncian pada shokbreaker sebelah kanan. Tidak menggangu kinerja motor, hanya saja ubahan pada sektor ini terlihat sedikit kurang rapi.

Meskipun sudah menerpakna sistem AHO, lampu masih menggunakan model bohlam, sejatinya menguntungkan karena saat ini mudah mencari penggantinya dibanding model LED. Apalalagi saat berkendara di perkampungan dan alam bebas.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan