Merasakan Sensasi Kawasaki All New Ninja 250

  • Bagikan

Sesuai janjinya, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengajak perwakilan dari berbagai media untuk mersakan sensasi  Kawasaki All New Ninja 250 di sirkuit Sentul, Bogor , Jawa Barat (12/01). Sepeda motor sport  tulen seperempat liter yang menjadi ujung tombak penjualan KMI dikelasnya ini memiliki pola pola rancang bangun dengan dimensi yang kompak mewarisi darah super sport ZX10R dan H2.

Sejenak menatap sebelum merasakan sensasi kekuatan keluarga pendekar Jepang ini , terlihat memiliki dimensi lebih kompak dibandingkan dengan model sebelumnya. Ditilik dari spesifikasi mesin yang telah mengalami pengurangan bobot dan peningkatan tenaga terbayang kekuatan tersembunyi untuk memutar gerak roda belakang dengan cepat merubah angka speedo meter dan rpm.

Rancangan baru sadel meski lebih lancip pada sisi depan memberikan kenyamanan tersendiri duduk dibalik stang dan terasa pas berpadu dengan bentuk leukukan fairing yang memberikan ruang gerak dengkul mengapit fairing dan tangki. Meskipun bentuk tangki terlihat menjulang seperti kepunyaan RR Mono, justru memberikan topangan baik saat berkendara dengan posisi merunduk. Sedangkan panel instrument penunjuk informasi dengan pola kluster memberikan nilai positif bagi pengendara. Dimana kombinasi teknologi digital dan analog dengan ciri khasnya masing-masing lebih cepat membangkitkan memori informasi pengedara.

Berbagai improvisasi  menjadi kunci melahirkan keluarga baru Ninja lebih cepat memutar angka speedo meter lebih cepat dibanding model tahun 2017  karena memiliki  dimensi dan bobot  yang lebih ringan dibanding model sebelumnya sehingga turut menyokong kelincahan saat melewati tikungan. Sokongan kelincahan bermanuver juga didukung dengan adanya ubahan pada konstruksi rangka model twin spar yang menuruni darah Ninja H2 dan perubahan pada ukuran sumbu roda menjadi lebih pendek. Rancagan  konstruksi mesin yang lebih kompak namun lebih bertenaga 7 ps turut berperan menjadikan All New Ninja 250 lebih perkasa dibandingkan generasi pendahulunya.

  • Bagikan