Kawasaki W175, Motor Klasik Untuk Berkendara Asik

  • Bagikan

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengajak media untuk menjajal sepeda motor terbarunya Kawasaki W175 di kawasan Rainbow Hills, Bogor Jawa Barat (29/11).  “Test ride kali ini merupakan kesempatan pertama di dunia bagi reken-rekan untuk mencoba Kawasaki produk global W175,” ungkap Michael Tjandra Tanadi, Deputy Head Sales and Promotion Department PT KMI, dalam sambutannya sebelum melepas ‘kloter’ pertama.

Test ride jarak pendek  meneluri jalanan di komplek Rainbow Hills dibagi menjadi dua sesi. Pertama berkendara bersma untuk memahami karakter sepeda motor dan lintasan yang dikawal dari pihak KMI sedangkan sesi kedua waktunya untuk eksplorasi W175lebih jauh.

Sambil menunggu giliran, terlintas dalam pikiran  autorevindonesia.com mengapa dilakukan di Rainbow Hills? Meskipun sudah gak terhitung melintasi daerah ini kalau sedang riding ke Puncak, ternyata terjawab dengan sendirinya setelah menjajal performa si klasik yang baru saja lahir dua pekan lalu di Ancol, Jakarta Utara.

Saat pertama mendapat sodoran W175, usai menelisik rancang bangun model yang sedang naik daun, beberapa bagian cukup menyita perhatian. Pertama komponen pengereman, meskipun bagian depan sudah dibekali model cakram, melihat ukurannya yang terlihat imut dibandingkan model Kawasaki lainnya, sementara bagian belakang masih menganut model teromol yang nampak kurang terlihat besar. Kedua desain tuas porsneling model ungkit. Ketiga , indikator bahan bakar. Tapi hasil investigasi sementara tidak membuyarkan semangat menjajal motor yang sudah dipesan lebih dari 1.500 unit lebih sejak tanggal peluncuran , 18 November lalu. Justru sebaliknya,ingin segera mencoba kenapa desainnya seperti itu?

  • Bagikan