Hari Ke-tujuh, 7 Explorer Jelajah Kota Sidikalang Hingga Medan

  • Bagikan

Kamis, 13 Agustus 2015 merupakan hari ke 7 sekaligus menjadi hari terakhir kegiatan 7 Explorer seri perdana berlangsung. Agenda hari ini adalah kembali menuju ke Medan, yang menjadi titik awal perjalanan 7 Explorer seri perdana ini. Start dari penginapan di kota Sidikalang, tim menuju Taman Wisata Iman sebagai spot awal.

Taman Wisata Iman atau yang biasa disebut TWI terletak di Desa Sitinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi. Pembangunan Taman ini pertama kali digagas oleh Bupati Dairi, Dr. Master Parulian Tumanggor pada awal tahun 2001 untuk kegiatan religi. Setelah dilakukan dialog dengan para pemuka agama tentang ijin serta lokasi pembangunannya, baru kemudian pada hari Selasa, 20 Agustus 2005 Menteri Agama Republik Indonesia yang saat itu dijabat oleh Bapak Prof. Dr. H. Said Agil Al-Munawar melakukan peletakan batu pertama.

Di lokasi ini terdapat bangunan peribadatan yang mewakili jumlah agama yang ada di Indonesia, yaitu: Vihara Saddhavadana dengan patung Buddha Rupang, Patung Abraham, patung Nabi Musa, Gereja Oikumene, Gua Bunda Maria dan Perahu Nabi Nuh, Kuil Hindu, Lapangan Manasik Haji dan Mesjid. dan Perjalanan Kehidupan Yesus Kristus yang terdiri dari Kandang Domba di Betlehem, Yesus memberi makan 5000 orang, Yesus berdoa di Taman Getsmani, 14 tahap perjalanan salib (Via Dolorosa), Bukit Golgota dan Kebangkitan Yesus.

Usai mengabadikan moment di Taman Wisata Iman, tim kemudian menuju Air Terjun Lae Pendaroh. Sesuai dengan namanya “Lae Pendaroh” yang memiliki arti “Air Berdarah”, Air terjun ini memiliki keunikan yang agak aneh karena terkadang airnya berwarna merah seperti darah.

Lokasi air terjun ini terletak tepat di pinggir jalan perbatasan antara Sidikalang-Berastagi. Air terjun ini juga menjadi salah satu objek wisata unggulan di Kabupaten Dairi. Selesai berfoto ria, Tim kemudian bergegas menuju Mesjid Agung Kabanjahe.

  • Bagikan