Hari Kedua 7 Explorer, Jelajah Kota Langsa Hingga Banda Aceh

  • Bagikan

Memasuki hari kedua ekspedisi 7 Explorer, tim bersiap untuk menuju destinasi selanjutnya yakni Kota Banda Aceh. Start dimulai dari dealer VIAR, CV. Idina yang berada di kota Langsa. Namun sebelum menuju Banda Aceh, tim diajak oleh AKBP Sunarya selaku Kapolres Langsa untuk meramaikan acara “Bhayangkara Adventure Trail” yang diadakan oleh pihak kepolisian dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-69.

Acara berlangsung cukup meriah karena tim disuguhi tarian khas dari Aceh. Setelah selesai mengikuti acara, tim kemudian melanjutkan perjalanan menuju Lhokseumawe dengan dilepas oleh AKBP Bpk. Sunarya.
Sekitar pukul 12.40 Wib  tim ekspedisi 7 Explorer tiba di Lhoksukon dan berhenti di kedai kopi untuk beristirahat dan merasakan nikmatnya kopi khas Aceh.

Selesai dari Lhoksukon, tim langung menuju Lhokseumawe. Perjalanan menuju Lhokseumawe agak terhambat karena tim ekspedisi 7 Explorer harus merasakan hujan deras yang mengguyur hingga ke perbatasan kabupaten Bireuen.
Tepat pukul 16.00 Wib, tim baru tiba di Bireuen dan hujan mulai mereda kemudian tim ekspedisi 7 Explorer langsung mencari kedai untuk berganti pakaian dan beristirahat.

Usai istirahat tim langsung bergegas menuju kota Sigli. Di kota kecil ini, tepatnya di Kabupaten Pidie terdapat museum untuk memperingati kejadian Tsunami yang terjadi pada tanggal 26 Desember 2004 silam.
Museum ini dibangun dengan tujuan untuk menyimpan dokumen tentang kejadian Tsunami yang memporak-porandakan Aceh 11 tahun silam. Selesai mengeksplorasi isi museum, tim bergegas menuju Kota Banda Aceh.

  • Bagikan