Menjajal Kesaktian All New New Soul GT 125

  • Bagikan

Bersama momen liburan hari raya Idul Fitri , salah satu awak autorevindonesia.com ditemani boncenger menjajal ketangguhan Yamaha Soul GT 125 lintas jalur mudik. Perjalanan mencicipi bersamaan ritual tahunan mudik  yang rencananya bakal dimulai H-2 lebaran terpaksa di undur menjadi H+1 lebaran karena kendala teknis pada skutik ganteng yang bakal di ‘siksa’ habis-habisan.

Masalah terjadi ketika rencana berangat bersama rombongan klub Byson Jakarta Exploride gagal total karena lampu indicator MIL (malfuction indicator lamp) menyala. Menyala 28 kali bikin galau perasan sang rider. Akirnya sang Blue Core kudu rela menatap rombongan B-Jax berangkat menuju kampung halaman. Pagi hari muter seputaran Jakarta Timur ternyata harus terima nasib, bengkel resmi Yamaha sudah pada tutup liburan.

Padahal sebelumnya skutik dengan tampilan macho ini sudah disevis pertama pada km 600 di bengkel resmi Yamaha yang berlokasi di Jl KRT Radjiman, Jakarta Timur. Tidak ada kendala sama sekali dan sudah siap di ajak keliling tiga provinsi. DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah. Sebelum dijak jalan-jalan mudik, si macho terlebih dahulu ‘megggebrak’ jalanan hingga km 1.097.

Tuhan mempunyai rencana yang baik di balik sebuah kegagalan, begitu petuah bijak, mungkin inilah yang menjadi poin penting dalam perjalan kali ini. Dengan kondisi lampu MIL terus menyala menjadi bukti ketangguhan untuk berani dan menggebrak jalur Pantura hingga Jalur Selatan Jawa sepanjang kurang lebih 500 km pada etape pertama.
H+1 akhirnya si ‘gempal’ memulai perjalanannya pukul 06.30 wib menuju titik akhir etape pertama di Kebumen, Jawa Tengah. Meskipun dalam hati terbersit kekhawatiran tapi harus berani dilampaui.

  • Bagikan