Kencan Singkat Dengan Minerva RX 150

  • Bagikan

Usai prosesi launching para awak media dan kawan dari komunitas pencinta Minerva diberikan kesempatan oleh PT Minerva Motor Indonesia untuk test ride Minerva Rx 150. Masih berada di kawasan Holday Inn, Jakarta, area test ride dirasa kurang memadai. Jalannan lurus berjarak kurang lebih 200 meter terasa kurang greget karena tidak ada simulasi untuk zig zag.

Minerva RX 150 yang diracik hasil kerja sama dengan SACH Jerman ini, menawarkan sensasi berkendara ala pembalap dikarenakan desain stang model jepit yang posisinya berada sedikit dibawah tangki. Sedangkan lekukan tangki bensin, cukup ergonomis untuk dijepit paha.

Tenaga yang dihasilkan mesin 150cc dengan penyempurnaan di beberapa bagian selain mesin terdengar lebih halus juga terasa lebih responsif dibanding model pendahulunya. Pelintiran grip direspon cukup baik, meskipun nafas terasa pendek untuk gigi satu dan dua. Sedangkan pada gigi tiga dan gigi empat tenaga yang muntahkan cukup terasa kenaikannya. Sayang dengan lintasan ujicoba yang pendek kecepatan yang bisa diraih dinagka 70 Kpj.

Layaknya motor balap radius putarnya juga terbilang lebar, untuk pemula perlu penyesuaian. Tampilan konsol sepedo meter yang memadukan penunjuk model analog dan gigital cukup komunikatif dengan pengendara. Perlu waktu lebih untuk mengorek lebih dalam kelebihan dari Minerva RX 150 yang sekilas tampilannya mirip denga Yamaha R125 yang beredar di daratan Eropa.

  • Bagikan