Test Singkat Honda Vario FI 110

  • Bagikan

Selepas prosesi launching, PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan kesempatan untuk para jurnalis untuk mencicipi performa New Honda Vario FI dan New honda Blade 125 FI. Bertempat di lapangan parkir barat Jakarta International Expo, Kemayoran yang sudah disulap menjadi ajang uji coba.

Mengamati tampilan baru Vario FI, desain baru menampilkan model futuristik dan modern. Ini terpancar dari lekuk bodi dengan sudut tajam dengan beragam fitur yang melimpah. Bahkan aplikasi lampu utama menggunakan LED menjadi inovasi terbaru Honda.

Dengan ukuran tinggi jok 734mm, menyemplak anggota klan terbaru Vario kaki bisa menjejak aspal dengan sempurna. Mengadosi mesin generasi baru Honda Beat, suara starter sudah tidak seperti Beat generasi lawas. Halus. Sedangkan iImbas dari menggunakan mesin Beat, Vario FI jadi minus radiator.

Untuk performa keluarga baru dari Vario FI, tidak beda dengan power yang dimuntahkan Beat. Sama seperti karakter Beat, handling motor terasa mudah ketika diajak mengikuti alur lintasan uji coba. Tidak terasa gejala limbung ketika diajak meliuk bermain di kerucut pembatasan lintasan.

Pelintiran grip gas cukup baik direspon dapur pacu, tidak ada gejala rpm tertahan sperti Vario CBS 125 generasi awal yang ‘nyendat di’ rpm 4500. Rem juga terasa mumpuni ketika diajak hard braking, roda belakang bisa terkunci sempurna.
Dengan komposisi dimensi yang lebih besar dibanding Beat, terasa Vario kurang selincah Beat. Tapi dibalik dimensi besarnya bodi, disematkan beragam fitur yang tentunya semakin menambah kenyamanan dalam menunjang mobilitas pengendaranya.

Sayang test singkat terasa kurang bisa mengupas lebih jauh potensi yang tersimpan New Honda Vario FI 110.

  • Bagikan